Panduan Pasang Lantai Kayu agar tidk Gelembung

Berikut ini panduan pemasangan Lantai Kayu Laminated & engginer diasumsikan untuk pemasangan ruangan 4m x 5m .
Bahan bahanYang Dibutuhkan :
  1. Lempengan Lantai kayu Engginer atau Laminted yang di butuhkan sebanyak 4m x 5m= 20m di tambah weist 10%. jadi total bahan yang di butuhkan = 22m.
  2. Polyfoam -+ 18m lari, untuk lebar standar polyfoam yang tersedia di pasaran yaitu 1,2m. jadi kebutuhan polyfoam di paskan aja dengan ruangan tidak perlu di lebihkan.
  3. skirting pleen = (4mx2) + (5m x 2 ) ket : lebar ruangan di kali 2 bidang dan panjang ruangan dikali 2 bidang juga.= 18m lari. sementara untuk panjang standar skirting pleen adalah 2,4m. jadi skirting pleen yang di butuhkan = 18m di bagi 2,4m = 7,5. di bulatkan jadi 8 batang.
  4. Lem Silen kurang lebih 2 botol.warna mnyesuaikan dengan warna lantai kayu yang hendak di pasang.
  5. Solatip Lebar 4cm 1 roll
  Alat Yang di butuhkan :
  1. Gunting
  2. Palu
  3. Gergaji mesin
  4. meteran
  5. pinsil
  6. penggaris siku
  7. benang ukur.
Langkah-langkah pemasangan :

    • Gelarkan Polyfoam di permukaan lantai yang akan di pasang Lantai kayu,secara menyeluruh.jangan ada bagian permukaan yang tidak terlapisi polyfoam,untuk menjaga agar hasil pemasangan apabila di injak tidak ada berdecit.




    • Pergunakan Solatip untuk menyambung bagian bagian dari sambungan Polyfoam,buatlah sambungan solatip yang menyluruh,dari setiap sambungan polyfoam,jangan hanya sebagian.apabila hanya di lem sebagian pada saat menyusun lempengan lantai kayu di atasnya ada kemungkinan sambungan polyfoamnya terlepas,


    • terlebih dahulu,sikukan ruangan dengan menggunakan penggaris siku,boleh di bantu dengan benang ukur.setelah sikuan ruangan sesuai,tarik benang,ambil bagian dinding yang sikuannya paling bagus, mulailah pemasangan dengan mengikuti benang yang sudah di sikukan.


    • pemasangan Lantai kayu tahap pertama mulailah dengan pemasangan memanjang dari ujung sampai ke ujung dainding lainnya.pada bagian lempengan lantai kayu yang menempel pada dinding berilah jarak kurang lebih setengan centi,bisa dengan cara memotong kecil kecil bagian lempengan Lantai kayu untuk di jadikan ganjel. salah satu fungsinya adalah agar terdapat rongga apabila terjadi susut mual pada Lantai kayu.sistem pemasangan gunakanlah sitem pasang alur bata,agar masing masing lempengan lantai kayu saling mengunci
    • setelah seluruh area terpasang, mulailah pemasangan skirting pleen,agar mendapatkan hasil pemasangan yang rapih,fungsi dari skirting pleen adalah menutup are kosong antara Lantai kayu dan dinding.sistem pemasangan dengan cara di beri silen pada bagian permukaan skirting pleen yang menempel pada dinding,tidak perlu dilem secara penuh,cukup bagian tengahnya saja,lalu di tempelkan pada dinding,dengan cara di press, cara ngepress adalah memanfaatkan sisa potongan Lantai kayu yang sudah tidak terpakai,dipakukan ke dinding sebagai penghalang agar skirting pleen tidak terlepas.sistem kerjanya kurang lebih seperti kunci sloot.dan setelah satu hari,pressan bisa di buka kembali.

    • setelah skirting pleen terpasang,biasanya akan ada celah atau rongga antara dinding dengan skiring pleen,dan antara pasangan Lantai Kayu dengan skirting pleen,Gunakan lem silen untuk menutupi rongga tersebut.dengan cara pencet botol lem silen.sambil berjalan menutupi rongga sampai rata,lalu dirapihkan dengan ujung jari hingga menempel sempurnapada permukaan dinding atau permukaan skirting.


    • perhatikan lagi secara seksama bagian bagian yang dikira masih ada rongga,segera tutup dengan lem silen,warna dari lem silen di usahakan menggunakan warna yang mendekati terhadap warna lantai kayu yang sedang di pasang,agar tiap rongga yang ada terlihat samar.
    itulah beberapa tips dan trick cara pasang lantai kayu yang benar,agar di kemudian hari pemasangan lantai kayu tidak mengalami penggelembungan. Kayuku39.com menyediakan berbagai macam produk Lantai kayu untuk kebutuhan anda, apabila anda merasa terlalu ribet dengan pasang sendiri Lantai kayu,kami menyediakan jasa pasang lantai kayu bergaransi.segera hubungi kami untuk mendapatkan penawaran harga terbaik berbagai produk lantai kayu 


    Belum ada Komentar untuk "Panduan Pasang Lantai Kayu agar tidk Gelembung"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel